Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Buku Islam » Panduan Ilmu & Hikmah (Syarah Lengkap Al-Arba’in An-Nawawi)

Panduan Ilmu & Hikmah (Syarah Lengkap Al-Arba’in An-Nawawi)

Ditambahkan pada: 2 August 2014 / Kategori: ,
OFF 25%
Kode : 0583
Stok : Ready Stock
Dilihat : 147 kali
Review : Belum ada review
Rp 116.250 Sebelum Rp 155.000
(OFF 25%) Hemat Rp 38.750
Tentukan Pilihan!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Panduan Ilmu & Hikmah (Syarah Lengkap Al-Arba’in An-Nawawi) kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Panduan Ilmu & Hikmah (Syarah Lengkap Al-Arba’in An-Nawawi)

Penulis:  Ibnu Rajab
Penerbit: Darul Falah
Ukuran:  14,5 x 20,5 cm
Halaman: 1084 Halaman, HC

Allah telah memberikan keistemewaan kepada Nabi Muhammad dengan ungkapan-ungkapan yang pendek namun sarat makna; pendek namun mengandung beragam hukum fikih. Itulah yang disebut Jawaami’ul Kalim.

Adalah para Salafus Shaleh, mereka memiliki perhatian khusus terhadap hadits-hadits semacam ini. Mereka mengumpulkan, menyeleksi, mengkaji dan mengkodifikasikan hadits-hadits semacam ini dalam satu buku.Sebagaimana mereka mengajarkannya kepada murid-murid mereka. Seperti itulah yang dilakukan oleh Al Hafidz Abu Bakar bin as Sunni, ia menyusun sebuah kitab yang diberi judul Al Iijaaz wa jawaami’ul kalim minas sunanil ma’tsuuroh. Atau seperti yang dilakukan Al Qadli Abu Abdullah Al Qodlo’i yang menyusun Asy Syihaab fil hukmi wal aadaab, serta beberapa ulama salaf lainnya yang memiliki perhatian khusus terhadap hadits-hadits jawami’ul kalim.

Dan itu pula yang dilakukan Syaikhul Islam Taqiyuddin Abu Amr Utsman bin Musa Asy-Syarzuki, atau lebih dikenal dengan sebutan Ibnu Ash-Shalahyang wafat tahun 643 H. Ia menghimpun hadits-hadits jawami’ul kalim(komprehensif) ke dalam bukunya yang diberi judul Al-Ahaadiats Al-Kulliyah , Buku tersebut memuat dua puluh enam hadits jawamiul kalim .

Sejalan dengan yang dilakukan Ibnu Shalah, berikutnya Abu Zakaria Yahya bin Syaraf An-Nawawi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Imam Nawawi yang wafat tahun 676 H, menyalin kedua puluh enam hadits tersebut, serta menambahkan beberapa hadits hingga berjumlah empat puluh dua hadits ke dalam buku yang dikenal dengan sebutan Al-Arba’in An Nawawiyah. Buku yang sangat terkenal dikalangan kaum muslimin, banyak dihafal, dan menjadi referensi kitab hadits yang tipis namun memuat hadits-hadits jawami’ul kalim. Hadits-hadits yang menjadi poros, dimana seluruh ajaran Islam berotasi diatasnya.

Setelah itu Al-Hafizh Ibnu Rajab rahimahumullah menambahkan delapan hadits lain dari hadits-hadits Jawami’ul Kalim Al-Arba’in An Nawawiyah ,hingga hadits-hadits tersebut berjumlah lima puluh hadits. Lalu buku itu diberi judul “ Jaami’ul ‘uluum wal Hikam fie Syarhi Khomsiina Haditsan Minal Jawaami’ul Kalim (atau Panduan Ilmu dan Hikmah; Syarah Lengkap Al Arbain An Nawawiyah dalam edisi terjemahan bahasa Indonesia). Dalam syarah ini Al-Hafizh Ibnu Rajab menampilkan hadits-hadits Nabawiyah; menjelaskan kata-kata asing dan makna-maknanya; menjelaskan hadits-hadits yang sejenis dengannya; menjelaskan hukum-hukumnya; fikih dan perbedaan pendapat ulama di dalamnya.

Panduan Ilmu Hikmah Syarah Lengkap Al Arba’in An Nawawi Panduan Ilmu & Hikmah (Syarah Lengkap Al Arba’in An Nawawi)

Belum ada review untuk Panduan Ilmu & Hikmah (Syarah Lengkap Al-Arba’in An-Nawawi)

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Produk Terkait Panduan Ilmu & Hikmah (Syarah Lengkap Al-Arba’in An-Nawawi)

OFF 25%
Rp 5.250 Rp 7.000
Ready Stock / PIU-BRUOS
OFF 25%
Rp 52.500 Rp 70.000
Ready Stock / 0606
OFF 25%
Rp 13.500 Rp 18.000
Ready Stock / 1314

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Rp 120.000
Ready Stock / GP 006
Rp 120.000
Ready Stock / GP 005
Rp 120.000
Ready Stock / GP 004
SIDEBAR