Beranda » Buku Islam » Mengapa Harus Bercerai..?

Mengapa Harus Bercerai..?

DISKON 25% Kode: 0197 Stok: Tersedia
Berat 250 gram
Kondisi Baru
Kategori Buku Islam, nasehat
Dilihat 456 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Tentukan pilihan yang tersedia!

Mengapa Harus Bercerai..?

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 34.500 Rp 46.000
Hemat Rp 11.500
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Mengapa Harus Bercerai..?
Rp 34.500 Rp 46.000
Tersedia / 0197
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Mengapa Harus Bercerai..?

Penulis: Abu Umar Basyir
Penerbit Shafa Publika

Rumah tangga yang harmonis adalah impian dari setiap muslim. Dengan rumah tangga yang harmonis, mereka mengharapkan tidak semata-mata kebahagiaan di dunia saja, melainkan juga kebahagiaan nan abadi di akhirat kelak. Lihatlah bagaimana Al-Qur’an menyifati para penghuni surga bersenang-senang di dalam surga bersama keluarganya. Rumah tangga yang harmonis memang tidak mesti lepas dari berbagai masalah di dalamnya.

Rumah tangga sekelas Rasulullah – shallallahu ‘alaihi wa sallam – pun tidak luput dari konflik. Justru konflik yang demikian itulah merupakan bumbu penyedap dalam kehidupan berumah tangga yang dilewati setiap pasutri. Konflik yang ada dalam rumah tangga hendaklah tidak menjadikan alasan kedua belah pihak saling bermusuhan dan berpaling muka. Lihatlah bagaimana Rasulullah – shallallahu ‘alaihi wa sallam – mencontohkan kepada kita, ya kepada kita karena beliau adalah uswah hasanah / tauladan kebaikan bagi kita. Bagaimana ketika terjadi konflik di dalam rumah tangganya, beliau menanganinya dengan cara yang sangat bijak.

Walhasil, kedua belah pihak, suami dan istri harus mengerti posisi dan bagaimana cara menangani konflik yang terjadi. Jangan sampai konflik yang harusnya menjadi “alat” untuk lebih mengenal dan lebih bahagia nantinya justru menjadi “alat” bagi syaitan untuk menghancurkan biduk rumah tangga muslim. Mohon dicatat dan diingat bahwa tentara yang paling dipuji oleh iblis adalah syaitan yang berhasil menghasut pasutri sehingga bercerai…

Sebagai bahan penelaahan dan pembelajaran bagi setiap pasutri, sesungguhnya pada perceraian ada beberapa faktor yang melandasinya:
1. Faktor dari pihak suami
Bisa jadi suami mudah sekali mengumbar kata cerai karena dia adalah seorang yang miskin cinta kasih kepada sang istri. penyebab lainnya karena kurangnya perhatian suami kepada pasangannya, kurang persiapan ketika menikah, dan penyebab-penyebab lainnya.

2. Faktor dari pihak istri
Demikian pula perceraian juga bisa muncul karena sikap dan tingkah laku istri, bisa karena dia membenci suaminya, karena kedurhakaannya, tidak peduli kepada suami, tidak shalihah dan sebagainya.

3. Faktor dari pihak luar
Adapan faktor dari luar bisa jadi datang dari pihak orang tua, karena salah memilih menantu atau bahkan karena terlalu mencampuri urusan rumah tangga anak dan menantunya. Bisa jadi dari pihak lain yang memang menghendaki terjadinya perceraian sebuah keluarga dengan berbagai cara seperti sihir, namimah atau mungkin intimidasi.
Semoga Allah menjadikan keluarga kita keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah wa rahmah, dan menjadi keluarga yang bersatu di dunia dan akhirat di surga Allah. Amien.

cerai Mengapa Harus Bercerai..?

Tags: , , ,

Ditambahkan pada: 3 Februari 2014
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Chat via Whatsapp
CS 2 Okemuslim
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya CS 2 Okemuslim
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja