Beranda » Buku Islam » Kontribusi Islam Terhadap Ilmu Pengobatan

Kontribusi Islam Terhadap Ilmu Pengobatan

DISKON 25% Kode: 0870 Stok: Tersedia
Berat 250 gram
Kondisi Baru
Kategori Buku Islam, Kesehatan
Dilihat 404 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Tentukan pilihan yang tersedia!

Kontribusi Islam Terhadap Ilmu Pengobatan

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 28.500 Rp 38.000
Hemat Rp 9.500
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Kontribusi Islam Terhadap Ilmu Pengobatan
Rp 28.500 Rp 38.000
Tersedia / 0870
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Kontribusi Islam Terhadap Ilmu Pengobatan

Penulis: Shubhi Sulaiman
Penerbit: Thibbia

Islam sangat menghargai ilmu, tak terkecuali ilmu pengobatan (kedokteran). Bahkan, Islam memotivasi pemeluknya agar terus melakukan kajian dan eksperimen dalam bidang semacam ini. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri telah mendorong para sahabat untuk berobat. “Berobatlah, karena Allah tidak menurunkan penyakit selain juga menurunkan obatnya,” pesan beliau. Beliau juga pernah menyarangkan salah seorang sahabat yang sakit agar berobat kepada Harits bin Kaladah, yang dikenal piawai dalam melakukan pengobatan.

Dalam sejarah dicatat bawah para cendekiawan muslim telah menaruh perhatian besar terhadap ilmu pengetahuan dan sains, bahkan pada saat bangsa Eropa masih dalam “kegelapan”. Mereka bahkan mendapatkan dukungan dari para khalifah untuk menyalin buku-buku kedokteran ke dalam bahasa Arab. Bahkan, mereka bukan hanya berhasil mentransfer ilmu-ilmu tersebut, namun justru akhirnya menjadi pelopor dalam sekian banyak penemuan kedokteran.

Ibnu Sina berhasil melahirkan karya monumental yang sangat terkenal, Al-Qanun fith Thibb, yang dikomentari oleh Dr. William Oesler sebagai “kitab suci kedokteran” yang jauh lebih agung mengalahkan buku mana pun dibidang kedokteran. Muncul pula nama-nama besar lainnya yang terkenal di seluruh dunia, semisal Ar-Razi, Az-Zahrawi, Ibnu Nafis, Ibnu Qurrah, dan banyak lagi tokoh lainnya.

Para ilmuwan Arab (muslim) telah mencapai tingkat kemajuan yang luar biasa dibidang kedokteran. Pada saat yang sama, bangsa Eropa berada di dalam kebodohan dan kegelapan. Kalaulah para ilmuwan muslim tidak membuka mata hati mereka dalam dengan kemajuan ilmu yang dicapai, maka mereka tidak akan pernah mengalami kemajuan ilmu pengetahuan dan sains seperti sekarang ini.

Kontribusi Islam Terhadap Ilmu Pengobatan Kontribusi Islam Terhadap Ilmu Pengobatan

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 7 November 2014
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Chat via Whatsapp
CS 2 Okemuslim
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya CS 2 Okemuslim
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja