Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu libur
Beranda » Uncategorized » Fatwa-Fatwa Jual Beli

Fatwa-Fatwa Jual Beli

Ditambahkan pada: 16 Mei 2016 / Kategori:
OFF 20%
Kode : 1781
Stok : Ready Stock
Dilihat : 258 kali
Review : Belum ada review
Rp 96.000 Sebelum Rp 120.000
(OFF 20%) Hemat Rp 24.000
Pesan!

Bagikan informasi tentang Fatwa-Fatwa Jual Beli kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Fatwa-Fatwa Jual Beli

fatwa jual beli Fatwa Fatwa Jual Beli

Buku ini merupakan kumpulan fatwa para ulama terkemuka, seperti Syaikh ‘Abdullah bin Baz, Syaikh ‘Abdul ‘Aziz, Syaikh Bakar Abu Zaid, Syaikh Shalih al-Fauzan, Syaikh ‘Abdurrazzaq ‘Afifi, Syaikh ‘Abdullah bin Ghudayan, dan Syaikh ‘Abdullah bin Qu’ud, di Komite Tetap Kajian Ilmiah dan Pemberian Fatwa (al-Lajnah ad-Daa-imah) terkait dengan per- soalan-persoalan yang terjadi dan muncul di dunia ekonomi, seperti jual beli (transaksi), tabungan, tukar-menukar mata uang, saham, kartu kredit, riba, dan lainnya, dewasa ini.

Yang menarik dari buku ini, selain para pemberi fatwa yang kompeten dan mengerti betul hukum syari’at, adalah tema-tema pentingnya yang saat ini menyedot perhatian banyak orang, dengan sistematika yang relevan, sehingga pembaca akan dengan mudah menemukan jawabannya. Selain itu, jawaban/fatwa yang dikeluarkan juga tidak bertele-tele, tetapi langsung ke inti persoalan yang diajukan; haram, halal, atau boleh, dengan tinjauan syari’at.

Buku ini tidak hanya layak dibaca, tetapi juga penting untuk dijadikan sebagai pedoman masyarakat yang tentu saja tidak lepas dari aktivitas ekonomi dalam kesehariannya, mulai dari yang sifatnya sederhana, sedang-sedang, hingga yang besar. Lebih daripada itu, buku ini bisa dijadikan sebagai barometer tentang praktik-praktik ekonomi masyarakat dewasa ini apakah sudah atau belum sesuai dengan syari’at. Ini perlu, agar praktik-praktik ekonomi yang dilakukan menjadi benar-benar bersih dan halal, sesuai dengan tuntunan syari’at.

Kategori Buku : Ekonomi , Fatwa-Fatwa , Fiqih dan Ibadah , Jual Beli , Pustaka Imam Syafi’i

Perkembangan ekonomi modern yang sangat dipengaruhi oleh pemikiran-pemikiran barat dewasa ini membawa perkembangan ekonomi dunia ke arah yang salah, ketidakadilan ekonomi, penindasan ekonomi, kemiskinan struktural dan lainnya, yang berakibat langsung pada perilaku moral manusia, yang mempengaruhi perkembangan teori-teori ekonomi yang menjadi panutan tersebut.

Perilaku ekonomi yang tidak diatur dalam bingkai moral yang kuat akan menjadi destruktif bagi alam dan peradaban manusia, karena salah satu di antara ciri makhluk ekonomi menurut teori barat adalah serakah, suatu sifat yang sangat berbahaya, dan tidak diatur oleh ekonomi barat yang sepenuhnya hanya berorientasi pada keuntungan materi.

Hal ini sangat berbeda dengan Islam yang merupakan satu-satunya agama yang dengan sangat jelas dan rinci mengatur setiap tatanan dalam kehidupan manusia termasuk perilaku ekonomi. Dalam Islam perilaku ekonomi dan para pelakunya tetap berjalan dalam koridor yang jelas serta memiliki tujuan yang jelas pula, sehingga para makhluk ekonomi dalam Islam justru menjadi cahaya bagi alam dan peradaban manusia.

Sayangnya kebanyakan pakar-pakar ekonomi di antaranya dari kalangan Muslim, hanya sedikit -kalau tidak bisa dikatakan tidak ada yang memiliki kepedulian terhadap sumber-sumber agamanya sebagai rujukan. Kebanyakan mengadopsi mentah-mentah teori ekonomi barat sebagai dasar pijakannya. Ketidakpedulian ini bisa jadi disebabkan karena kurangnya bahan rujukan yang pas bagi para pelaku ekonomi Muslim, sementara literatur tentang teori-teori ekonomi barat sangat banyak dan mudah diperoleh.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini adalah satu upaya besar yang dilakukan oleh dua orang ulama kontemporer untuk mengupas, membahas, dan menyajikan sistem serta metode Islam dalam memandu bisnis modern sekarang ini. Isi buku ini amat sulit untuk diungkapkan dengan ringkas, namun baru bisa dirasakan manfaatnya yang amat besar bila dibaca secara runtut dan dipahami secara benar. Sebuah tantangan serius bagi kalangan pebisnis Muslim modern.

Kategori Buku : Darul Haq , Ekonomi , Fiqih dan Ibadah


Fast Respon
TELP: 085228066686
WA/SMS: 085643266668
PIN BB: 5E8F8ACB
IG: okemuslim

Belum ada review untuk Fatwa-Fatwa Jual Beli

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

12345

Produk Terkait Fatwa-Fatwa Jual Beli

OFF 20%
Rp 9.600 Rp 12.000
Ready Stock
Kode: 2012
OFF 20%
Rp 9.600 Rp 12.000
Ready Stock
Kode: 1592

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 006
Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 005
Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 004
Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan