Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu libur
Beranda » Anak dan Keluarga » Buku Anak: Perang Khondaq

Buku Anak: Perang Khondaq

Ditambahkan pada: 4 Juni 2014 / Kategori: ,
OFF 25%
Kode : 0454
Stok : Ready Stock
Dilihat : 224 kali
Review : Belum ada review
Rp 8.250 Sebelum Rp 11.000
(OFF 25%) Hemat Rp 2.750
Pesan!

Bagikan informasi tentang Buku Anak: Perang Khondaq kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Buku Anak: Perang Khondaq

Penulis: Abu Bakr Abdurrahman Wonosari
Penerbit: Hikmah Anak Sholih
Ukuran: 14 cm x 21 cm
Tebal: 44 hlm
Berat: 0,2 kg

Setelah terjadinya perang Uhud pada tahun ketiga Hijriyah, tokoh-tokoh Yahudi berkeliling ke kabilah-kabilah Arab memprovokasi mereka agar menyerang kota Madinah. Kisah perang Uhud bisa di baca dari buku terbitan Hikmah Anak Sholih sebelumnya dengan judul perang uhud. Dengan kelicikan tokoh-tokoh Yahudi tersebut, banyak kabilah-kabilah yang terprovokasi, termasuk diantaranya adalah kaum musyrikin Quraisy.

Bahkan Bani Quraidhoh yang sebelumnya terjadi perjanjian dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga berkhianat yang pada akhirnya menyebabkan mereka mendapatkan hukuman dari Rasulullah.

Dari gabungan beberapa kabilah musyrikin dan yahudi terkumpullah sekitar 10.000 pasukan yang kemudian disebut dengan pasukan Ahzab (pasukan gabungan). Berita tentang persiapan musuh untuk menyerang kota Madinah tersebut terdengar oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya. Beliau mengajak para sahabatnya bermusyawarah untuk menghadapi mereka dan mengatur strategi untuk mempertahankan kota Madinah dari serangan musuh.

Di keadaan genting tersebut tampillah Salman Al-Farisi, beliau berasal dari negeri persia. Salman mengusulkan kepada Rasulullah agar membuat parit yang lebar dan dalam serta melintang agar pasukan musuh tidak bisa memasuki kota Madinah. Strategi seperti ini tidak pernah dikenal oleh orang-orang Arab, maka usulan tersebut di terima baik oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian beliau dan para sahabatnya bekerja sama bahu-membahu membuat parit. Dalam bahasa arab parit disebut dengan Khondaq sehingga perang ini juga dikenal dengan perang Khondaq.

Alhamdulillah dengan izin Allah, parit tersebut sukses menghalangi pasukan gabungan tersebut, sehingga mereka tidak bisa memasuki kota madinah, setelah berlalu beberapa masa, Allah mengirimkan angin yang memporakporandakan barisan mereka, sehingga akhirnya mereka kembali tanpa bisa memasuki kota madinah.

Perang Khondaq Buku Anak: Perang Khondaq

Belum ada review untuk Buku Anak: Perang Khondaq

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

12345

Produk Terkait Buku Anak: Perang Khondaq

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 006
Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 005
Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 004
Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan