Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu libur
Beranda » Al-Quran » Al-Quran Dilengkapi Panduan WAQAF & IBTIDA’

Al-Quran Dilengkapi Panduan WAQAF & IBTIDA’

Ditambahkan pada: 29 Mei 2014 / Kategori:
OFF 15%
Kode : 0434
Stok : Ready Stock
Dilihat : 249 kali
Review : Belum ada review
Rp 63.750 Sebelum Rp 75.000
(OFF 15%) Hemat Rp 11.250
Pesan!

Bagikan informasi tentang Al-Quran Dilengkapi Panduan WAQAF & IBTIDA’ kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Al-Quran Dilengkapi Panduan WAQAF & IBTIDA’

Penerbit : Suara Agung

Kholifah Ali Bin Abi Thalib mengatakan bahwa yang dimaksud tartil adalah ilmu tajwid yang berarti membaguskan (suara) huruf dan mengetahui tentang waqafnya (suatu ayat). Dengan demikian dapat dipahami bahwa ciri bacaan tartil adalah :

1.Membaguskan dalam membaca huruf-huruf Hijaiyah, sesuai dengan Makhraj & sifatnya serta memberikan hak-hak huruf tersebut.

2.Memahami tentang Waqaf Ibtida’ (tempat berhenti dan memulai).

Waqaf Ibtida’ merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari dan dipraktekkan dalam membaca Al Qur’an. Karena jika tidak tepat dalam menempatkan Waqaf Ibtida’ rhaka makna suatu ayat dapat menjadi kabur atau tidak jelas. Untuk itu, guna lebih memudahkan dalam membaca Al Qur’an, kami susun Al Qur’an yang dilengkapi dengan tanda Waqaf Ibtida’ini.

Selain Cover dan jenis kertas yang bagus serta ukuran A5, Quran ini memiliki fitur khusus :

-WAQAF & IBTIDA’, Tanda Waqaf yang terdapat dalam mushaf Al -Qur’an tetap berlaku sebagai mana mestinya.

-Tanda Waqaf (berhenti sementara ) dan tanda Ibtida’ (mulai membaca lagi/ mulai melanjutkan bacaan lagi dengan mengulang kalimat sebelum waqaf tersebut) yang ditambahkan dalam mushaf Al-Qur’an ini adalah sebagai berikut:

-Tanda berupa dua garis vertikal warna merah, biasa dikenal sebagai tanda “pause”/ berhenti sementara, merupakan tanda diperbolehkannya waqaf (berhenti sementara untuk ambil nafas).

-Tanda berupa segi tiga warna hijau, biasa dikenal sebagai tanda “play”, dimaksudkan sebagai tanda untuk mulai melanjutkan bacaan lagi dengan mengulang kalimat sebelum waqaf dalam blok yang bersangkutan.

-Tanda berupa segi tiga warna hijau, akan tetapi dibawah kalimat/ lafadlnya , terdapat tanda berupa garis horizontal warna hijau (garis bawah), menandakan mulai melanjutkan bacaan lagi (dengan mengulang kalimat sebelum waqaf dalam blok yang bersangkutan) akan tetapi pada kalimat/lafadl yang diberi garis hijau, bunyi bacaannya berubah menjadi seperti tertulis pada samping luar frame ayat yang bersangkutan.

-Dalam mushaf Al -Qur’an ini, pada satu ayat bisa dijumpai lebih dari 1 (satu) tanda waqaf dan ibitida’ berarti lebih dari 1 (satu) kalimat yang di blok, namun bagi pembaca yang bisa mengatur nafas, tidak harus berhenti pada setiap tanda waqaf, akan tetapi dapat berhenti pada waqaf sesuai pilihan dan kemampuan nafasnya kemudian mulai melanjutkan bacaan lagi dengan mengulang kalimat sebelum waqaf dalam blok yang bersangkutan.

Mudah-mudahan ikhtiar yang kita lakukan selalu mendapatkan ridlo Allah Subhanahu wa ta’ala, sehingga tercatat sebagai amal sholeh demi mencapai keberkahan hidup di dunia sampai di akhirat kelak. Aamiin Ya Mujibasaa-ilin.

Al Quran Dilengkapi Panduan WAQAF IBTIDA Al Quran Dilengkapi Panduan WAQAF & IBTIDA

Belum ada review untuk Al-Quran Dilengkapi Panduan WAQAF & IBTIDA’

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

12345

Produk Terkait Al-Quran Dilengkapi Panduan WAQAF & IBTIDA’

OFF 25%
Rp 8.250 Rp 11.000
Ready Stock
Kode: 0262
OFF 25%
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock
Kode: 1213

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 006
Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 005
Rp 120.000
Ready Stock
Kode: GP 004
Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan